Usir Penyakit Asam Urat Dengan Ramuan Herbal

asam urat

Setiap hari manusia memang mengkonsumsi makanan untuk memenuhi proses metabolism tubuh untuk menghasilkan tenaga. Dari makanan yang masuk kedalam tersebut ternyata terdapat zat sisa dari metabolism tubuh yang di sebut dengan istilah asam urat. Makanan yang dikonsumsi setiap orang tentunya berbeda, begitu pula kadar asam urat setiap orang juga berbeda. Bagi mereka yang memiliki kadar asam urat yang tinggi dimana diketahui setelah melakukan pemeriksaan atau tes laboratorium memang perlu mewaspadai akan akibat dari penyakit ini. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk tindakan pencegahan asam urat yang lebih lanjut adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal untuk asam urat.

Atasi asam urat dengan ramuan herbal

Herbs and spices with mortar and bottle with oil

Herbs and spices with mortar and bottle with oil

Bagi anda yang telah mengalami gejala asam urat memang perlu mengkonsumsi ramuan herbal untuk asam urat. Dimana gejala yang sering timbul diantaranya adalah merasa pegal dan capek setelah seharian beraktivitas. Disisi lain juga merasakan nyeri pada bagan otot atau pada bagian persendian lainnya. Hal tersebut umumnya di rasakan pada saat malam hari akan tidur ataupun pagi saat setelah bangun tidur. Kemudian asam urat juga di tandai dengan frekuensi untuk buang air kecil pun juga menjadi lebih sering. Tidak hanya itu terkadang penderita juga mengalami linu dan kesemutan yang semakin sering di rasakan.

180970_ubi-jalar-karbohidrat-sehat_663_382

Nah untuk mengatasi gejala asam urat di atas, anda bisa mulai membuat ramuan herbal untuk asam urat sendiri. Pasalnya bahan yang di gunakan pun cukup mudah untuk di dapat, tidak hanya itu proses meramu obat tradisional asam urat ini pun terbilang praktis dan tidak memakan waktu yang lama. Salah satu bahan yang bisa di gunakan adalah 5 buah cengkeh dan 200 gram ubi jalar. Kedua bahan ini dipadukan dengan 5 butir kapulaga, 1 buah kayu manis, 500 gram pala, 15 gram jahe merah, dan 1 liter air. Semua bahan tersebut direbus untuk di manfaatkan air rebusannya. Setelah mendidih dan hanya bersisa setengahnya, saring air rebusan tersebut dan bisa di minum. Tidak hanya itu ubi jalarnya juga bisa di makan karena terdapat banyak kandungan dari beberapa bahan tadi.

Manfaat-Pare

Ramuan herbal untuk asam urat selanjutnya menggunakan bahan pare. Buah ini memang dikenal memiliki rasa yang pahit. Namun dengan pengolahan yang tepat, tentunya rasa pahit tersebut akan berkurang. Sediakan 500 gram buah pare yang telah di potong-potong dan dihilangkan bijinya. Setelah di cuci, rebus pare tersebut kedalam 2 gelas air. Setalah air rebusan hanya bersisa 1 gelas. Matikan api, dan air rebusan pare bisa di minum dengan menambahkan madu.

Cengkeh

Selain bahan ramuan herbal untuk asam urat diatas, anda juga bisa menggunakan perpaduan daun sosor bebek, cengkeh dan juga jage. Dimana perbandingan takarannya 1 buah untuk daun sosor bebek, 2 butir cengkeh, dan 10 gram jahe. Rebus bahan tersebut dengan menggunakan air 600 ml. Kemudian setelah air yang direbus menjadi berkurang sekitar 300 ml, matikan api. Kemudian saring air rebusan tersebut. Saat telah dingin dapat di minum sebanyak 3 kali sehari.