Jenis Makanan Yang Di Pantangan Untuk Asam Urat

asam urat

Segala jenis pengobatan asam urat tidak akan ada gunanya apabila penderita tidak memperhatikan pola makan yang baik dan benar. Makan sembarangan tidak hanya dapat memicu terjadinya asam urat saja namun berbagai macam penyakit berbahaya seperti kolesterol, diabetes, hingga kanker pun dapat terjadi akibat makanan yang tidak memenuhi standart konsumsi. Untuk penderita asam urat sendiri ada beberapa pantangan untuk asam urat yang harus di hindari untuk memperoleh kondisi yang lebih baik serta dapat mengatasi asam urat dengan cara memilih makanan yang tepat dan baik untuk kesehatan tubuh. Bagi anda yang tidak tahu makanan apa saja yang tidak dapat di konsumsi oleh penderita asam urat maka anda dapat mengetahuinya dengan menyimak informasi di bawah ini yang membahas tentang jenis makanan pantangan untuk asam urat.

Hindari Makanan Pantangan Asam Urat

cumi-130517b

Pantangan untuk asam urat yang harus di hindari adalah pengonsumsian sumber makanan yang berasal dari laut seperti kerang. Makanan ini memiliki kandungan purin yang sangat tinggi sehingga jika menumpuk dalam tubuh akan menjadi asam urat. Jika anda pecinta kerang maka anda harus menurunkan pengonsumsian dengan takaran 4 – 6 ons saja setiap harinya. Namun jika anda ingin terbebas dari asam urat maka anda harus berhenti mengonsumsi kerang.

ikan teri

Pantangan untuk asam urat lainnya ada ikan teri, ikan asin, ikan tuna kemudian juga ada lobster, udang, belut, dan kepiting. Pantangan berikutnya yang harus benar benar di hindari adalah pengonsumsian minuman bir. Minuman ini dapat menghambat proses pengeluaran asam urat dalam tubuh. Tidak hanya dapat memicu timbulnya asam urat, minuman berakohol dapat merusak kerja jantung yang berakibat fatal bagi nyawa.

daging

Seluruh daging merah baik sapi, kambing, kalkun dan lain sebagainya merupakan pantangan untuk asam urat yang juga harus di hindari atau setidaknya di konsumsi dalam jumlah yang sangat sedikit. Berikutnya hindari juga minuman manis atau soft drink yang memiliki kandungan fruktosa tinggi. Kandungan pemanis ini dapat memproduksi asam urat dalam tubuh sehingga anda wajib menghindari jenis minuman ini. Kemudian makanan lainnya ada kembang kol, jamur, asparagus, dan bayam. Jeroan hati, ginjal, usus, limfa, dan lain sebagainya tersebut juga tidak baik untuk penderita asam urat.

Itulah beberapa informasi mengenai pantangan untuk asam urat yang dapat anda ketahui untuk meningkatkan kondisi tubuh yang lebih baik lagi karena salah mengonsumsi makanan dapat menambah tingkat asam urat sehingga bukannya malah sembuh tapi justru menjadi parah. Oleh sebab itu pentingnya untuk mengetahui daftar pantangan untuk asam urat untuk dapat melakukan pencegahan di awal dan mengatasi gejala penyakit asam urat dengan cepat sehingga penanganannya tidak terlambat.